BLANTERORIONv101

Presiden bangga dengan serangan Indonesia yang berhasil mengalahkan Vietnam 3-0.

27 Maret 2024

Pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kebanggaannya atas serangan yang dilancarkan Timnas Indonesia hingga mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 3-0. 

Petikan reaksi yang dimuat di Instagram story media Jakarta tentang @jokowi berbunyi, "Bangga melihat serangan Timnas Garuda."
Sundulan Jay Idzes membawa timnas Indonesia unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan sembilan menit pada pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh Hanoi.
Tendangan penjuru Thom Haye yang ditujukan kepada Jay Idzes namun salah penanganan oleh tim tuan rumah, membuahkan gol.
Upaya solo Ragnar Oratmangoen ke kotak penalti pada menit ke-24 membuat timnas Indonesia unggul lebih besar.

Nguyen Filip kembali harus merebut bola dari gawang akibat tembakan kaki kirinya yang mendatar.
Memanfaatkan kegaduhan yang terjadi akibat tendangan keras Edo Febriansah di luar kotak penalti, Ramadhan Sananta menambah keunggulan Indonesia di masa tambahan waktu babak kedua.
Dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Tengah (Sulteng), Presiden tampak menggelar nonton bareng (nobar) di salah satu ruangan menggunakan layar proyektor di postingan tersebut.
Presiden Jokowi didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) dalam pertandingan tersebut, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, pada tanggal 26-27 Maret 2024, Presiden Jokowi dan rombongan kecil rekannya berada di Provinsi Sulawesi Tengah untuk melakukan kunjungan kerja.

Komentar