BLANTERORIONv101

Dikenal sebagai "Hercules Perempuan", bocah India berusia 9 tahun ini mendapatkan popularitas karena kemampuannya mengangkat beban seberat 75 kg.

18 April 2024

Medianusantara News - Karena mampu mengangkat beban hingga 75 kg, gadis sembilan tahun di India dijuluki Hercules Perempuan, atau Hercules Perempuan Kuat.
Menurut cerita Oddity Central pada Rabu, 17/4/2024, Arshia Goswami mulai terkenal beberapa tahun lalu ketika ia menjadi atlet termuda di India yang memecahkan rekor nasional deadlifting dengan berat 45 kg.

Dia terus berlatih setelah itu hingga baru-baru ini dia menjadi terkenal karena mengangkat beban seberat 75 kg, lebih dari dua kali lipat berat tubuhnya sendiri.


Akun Instagram miliknya menjadi populer ketika ia membuat video pencapaiannya tersebut.
Banyak pengguna media sosial bereaksi positif, terutama memuji kekuatan dan fisiknya. Meskipun hal ini terjadi, sejumlah orang mengakui bahwa mereka cemas dan takut bahwa mengangkat beban berat di usia mereka dapat membahayakan kesehatan mereka.

Setelah itu, seorang pengguna Instagram menyatakan, "Dia mungkin berusia 9 tahun, tetapi kerangkanya berusia 78 tahun."
Bukankah dia terlalu muda untuk memikul beban sebesar itu? Orang lain berkata, “Tulang punggungnya bahkan belum berkembang dengan baik untuk menahan tekanan seperti itu.”
Goswami jelas menyukai angkat beban sebagai hobi dan menganggapnya menyenangkan.
Ia mengangkat beban 132 pon setahun yang lalu, mencetak rekor Asia untuk kelas usianya, dan jelas bahwa ia tidak berniat untuk menurunkan berat badannya dalam waktu dekat.
"Wah. Saya belum pernah mencoba beban ini ketika saya masih muda; butuh waktu bertahun-tahun. Terima kasih banyak," jawab seorang atlet angkat besi.

"Prestasi luar biasa Arshia Goswami, menunjukkan ketabahan dan keuletan di usia yang begitu muda! Luar biasa memotivasi semua calon atlet," imbuh yang lain.
Prestasi Arshia Goswami mengingatkan kita pada prestasi Rory von Ulft sekitar tiga setengah tahun lalu. Atlet Kanada ini menjadi pemuda tidak resmi terkuat di dunia pada usia tujuh tahun ketika ia menggunakan palang Olimpiade untuk melakukan deadlift 80 kilogram.

Komentar