BLANTERORIONv101

Pihak Berwenang Temukan Rp. Uang Tunai 100 Juta di Rest Area Tol Lampung, Milik Pemudik yang Tertinggal

14 April 2024


Medianusantara News -
Di rest area Tol Lampung, anggota Polres Lampung Tengah menemukan uang tunai Rp 100 juta milik orang yang baru datang.

Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit di Polda Lampung Tengah menyatakan, uang imigran tersebut berhasil ditemukan petugasnya.

Andik mengabarkan, pada Minggu, 14 April 2024, sekitar pukul 07.00 WIB, Aiptu Supriyanto menemukan uang tersebut di toilet rest area KM 116A.

"Benar ada tas berisi uang milik pemudik yang tertinggal di toilet rest area," kata Andik saat dihubungi melalui WhatsApp, Minggu sore. 

Saat Aiptu Supriyanto sedang menjaga rest area di Kecamatan Bumi Ratu Nuban, ditemukan tas berisi uang.

Saat itu banyak sekali pemudik yang beristirahat di rest area.

Aiptu Supriyanto melihat tas tergantung saat ia melewati kamar kecil. Sementara itu, tidak ada seorang pun yang menggunakan toilet.

Tas tersebut dibawa Iptu Supriyanto ke pos satpam dan dibuka di hadapan petugas keamanan dan petugas kebersihan karena takut membukanya dan mengetahui siapa pemiliknya.

"Saat dibuka, isinya ternyata uang tunai lebih kurang senilai Rp 100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa ponsel, paspor, dan dompet yang berisi identitas pemilik," kata Andik. 

Aiptu Supriyanto bergegas menuju rest area masjid dan memberitahukan penemuan tas tersebut setelah mengetahui siapa pemilik tas tersebut.

 "Aiptu Supriyanto juga menelepon ke kerabat pemilik tas dengan cara melihat histori panggilan di ponsel," katanya.

Komentar