BLANTERORIONv101

Polda Lampung menekankan pentingnya kerja sama untuk menjaga keamanan wilayah menjelang libur Idul Fitri.

11 April 2024

Medianusantara News -
Demi menjamin keamanan dan ketertiban selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyoroti pentingnya kolaborasi antara kepolisian, mitra lokal, dan masyarakat.

"Dengan kerja sama yang solid, kami yakin dapat menghadapi lonjakan wisatawan dengan baik dan menjaga situasi tetap kondusif di tempat-tempat wisata yang ada di Lampung," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika di Bandarlampung, Kamis.

Lebih lanjut, dia menyatakan, Polda Lampung telah melakukan upaya menghadapi proyeksi peningkatan wisatawan pada periode libur Idul Fitri.

"Kami telah menyiapkan strategi pengaturan lalu lintas dan penjagaan keamanan di sejumlah objek wisata populer di wilayah Provinsi Lampung," kata dia.

Ia mengklaim, tanggung jawab kepolisian saat libur lebaran adalah memastikan pemudik memiliki cara yang aman dan mudah untuk mencapai destinasi wisata.

"Tim kami nanti akan berada di berbagai titik yang dianggap sebagai rawan macet menuju lokasi wisata di Lampung," kata dia.

Ia berharap langkah keamanan dan kenyamanan yang dicanangkan pihak kepolisian dapat memberikan rasa aman bagi para tamu selama libur lebaran.

"Tentu upaya yang kami lakukan ini untuk menjamin keamanan bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan di lokasi wisata di provinsi ini," kata dia.





Komentar