BLANTERORIONv101

Puluhan anak yatim piatu diajak Presiden Jokowi membeli pakaian untuk Idul Fitri

9 April 2024


Medianusantara News - Menjelang Idul Fitri 2024, Presiden RI Joko Widodo mengajak puluhan anak yatim piatu berbelanja pakaian lebaran di Atrium Mall, Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Presiden Jokowi beserta 40 anak yatim dan pendamping tiba di Atrium Senen Mall. Jokowi langsung mengajak mereka menuju bagian fashion anak Matahari, salah satu pusat mode.

Presiden meminta anak-anak memilih pakaian Idul Fitri dengan mengenakan kaus putih panjang. Setiap pekerja mal juga membantu anak-anak dalam memilih pakaian.

Presiden mendampingi pegawai Matahari yang ingin berfoto selfie sambil menunggu. Selanjutnya Presiden memastikan anak-anak tersebut menerima pakaian yang mereka minta.

"Sudah? Sudah dapat? Baju putih tadi sudah," kata Presiden memastikan kepada beberapa anak yatim.

Presiden lantas menyaksikan anak-anak untuk mengantre baju di kasir. Anak yatim yang sudah mendapatkan baju tampak bersalim kepada Presiden.

Setelah mengajak berbelanja baju lebaran, Presiden mengajak anak-anak ke pasar swalayan agar mereka bisa memilih makanan dan minuman yang disukai.

Kepala Negara juga tampak menemani anak-anak membayar makanan dan minuman mereka di kasir.

Berdasarkan informasi, sekitar 40 anak yatim berasal dari Panti Asuhan Muslimin Kramat Raya Jakarta Pusat dan Panti Asuhan Aisyiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Komentar